ZAKAT FITRAH DI NU CARE LAZISNU KOTA MALANG

Menutup serangkaian agenda Ramadhan 1445 H, ada yang berbeda tahun ini bagi warga SMP Kartika IV-9. Tahun ini SMP Kartika IV-9 Malang bekerja sama dengan NU Care - Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdhatul Ulama (LAZISNU) yang ada dibawah naungan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Malang. 

Melalui Surat Keputusan (SK) nomor 06/SK/A.II/LAZISNU PCNUKOTAMALANG/II/2024, SMP Kartika IV-9 Malang telah sah menjadi Jaringan Pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqah (JPZIS). Hal ini menjadi terobosan baru sekaligus memperluas jaringan kerjasama SMP Kartika IV-9 Malang.

Menurut Gus Sulton Hanafi - Ketua NU Care - LAZISNU Kota Malang, langkah yang ditempuh SMP Kartika IV-9 Malang sudah tepat. Melalui kerjasama ini, SMP Kartika IV-9 Malang telah sah menjadi amil tanfidz dalam mengumpulkan zakat, infaq, dan shadaqah di lingkup SMP Kartika IV-9.

Hal yang sama juga diungkapkan Bapak Didik Ismanadi, "Dengan adanya SK dari NU Care LAZISNU Kota Malang, panitia zakat di lingkup SMP Kartika IV-9 sudah sah secara syar'i dan payung hukum," ungkap Pak Didik kepada JKT-49.

Bertepatan dengan hari Selasa Wage, 22 Ramadhan 1445 H - 2 April 2024, JPZIS SMP Kartika IV-9 Malang menyerahkan uang sejumlah Rp. 12.500.000 yang merupakan zakat fitrah dari 250 keluarga SMP Kartika IV-9 Malang.

Penyerahan zakat fitrah ini dilakukan di kantor NU Care LAZISNU PCNU Kota Malang di Jl. KH. Hasyim Asy'ari no. 21 Kota Malang. Semoga dengan zakat fitrah ini, SMP Kartika IV-9 Malang semakin berkah, aamiin.







0 Komentar