MAHASISWA POLINEMA SAMBANG SMP KARTIKA IV-9


Memasuki pekan terahir di bulan Januari 2024, SMP Kartika IV-9 Malang menerima kunjungan dari Unit Kerja Mahasiswa PASTI (Pasukan Anti Narkotika) Politeknik Negeri Malang. Dalam kunjungan ini para anggota UKM melakukan penyuluhan anti narkoba.

Pada acara yang digelar di aula gedung 2 ini, acara diawali dengan penyampaian materi, post test anti narkoba, dan ice breaking. Acara ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VIII. Mereka terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Diantara para peserta ada yang berinteraksi dengan pemateri untuk menanyakan perihal narkoba. Salah satunya adalah Osama dari kelas VIII-C. Kepada pemateri ia menanyakan tentang bagaimana cara paling sederhana untuk mengindikasi seseorang yang menggunakan narkoba.

Menurut Muhammad Dona Haryanto selaku ketua panitia, acara ini diselenggarakan dalam rangka wujud partisipasi mahasiswa dalam membina mental generasi penerus bangsa. Acara ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun. "Di tahun ini target kami ada 5 sekolah, dan SMP Kartika IV-9 ini adalah sekolah keempat yang kami kunjungi", ungkapnya kepada JKT-49.

Acara yang berlangsung selama 90 menit ini ditutup dengan ice breaking, pemberian tali asih, dan foto bersama semua peserta dan perwakilan dewan guru. (hk/jkt49)








0 Komentar