JADI JUARA DAN FOTO BERSAMA ATLET NASIONAL


Masih di awal tahun 2024, Empat orang peserta didik SMP Kartika IV-9 Malang kembali menorehkan prestasi di bidang non-akademik. Pada tanggal 11-14 Januari 2024 empat orang siswa pilihan mengikuti kejuaran Pencak Silat Nasional Raja Brawijaya Open V. Kejuaraan ini dilaksanakan di GOR Pertamina Universitas Brawijaya. Tidak kurang dari 1.200 atlet pencak silat hadir dan siap menunjukkan aksinya.

Ada empat kategori yang menjadi klasifikasi pertandingan, yakni usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa (pelajar dan umum). Dan dari empat kategori tersebut, terbagi lagi menjadi kategori tanding dan seni (tunggal, ganda, regu, solo kreatif).

Para delegasi dari SMP Kartika IV-9 mengikuti kategori tanding pra remaja. Yang mana dalam kategori ini, para peserta bertanding dengan berat badan yang sama antar atlet.

Dalam kejuaraan ini, para kontingen dari SMP Kartika IV-9 menunjukkan performa terbaik mereka. Berkat latihan rutin dan do'a, serta dukungan dari berbagai pihak, empat delegasi SMP Kartika IV-9 Malang pulang dengan oleh-oleh kejuaraan. Mereka adalah :

  • Juara 1 (Medali Emas)  atas nama Fanny Nairaturahmah Khairunizwa
  • Juara 1 (Medali Emas) atas nama Kirana Hanum Hanania
  • Juara 2 (Medali Perak) atas mama Renata Zoraida 
  • Juara 3 (Medali Perunggu) atas nama Arianti Ika Pratiwi Putri Difa

Menurut Hendrawan Nur Cahyo, dalam kejuaraan pencak silat ini para delegasi SMP Kartika IV-9 bermain dengan performa yang sangat baik, penuh perhitungan dan taktik dalam upaya menjatuhkan lawan. Meskipun, pada saat penganugerahan penghargaan, Arianti Ika Pratiwi tidak bisa hadir karena kondisi kesehatan yang kurang baik. 

Selain berhasil membawa pulang medali dan sertifikat penghargaan, menurut pelatih pencak silat asal kota Blitar ini, para peserta juga mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Diantara pengalaman yang luar biasa itu adalah bisa berswafoto dengan atlet pencak silat Nasional. 

Renata Zoraida mengungkapkan bahwa dia sangat senang dan bangga bisa bertemu dan berfoto bersama Denny Aprisani. Atlet Pencak Silat Nasional itu mengucapkan selamat kepada para jawara dari SMP Kartika IV-9 Malang dan berpesan untuk terus semangat untuk mengembangkan potensi diri. Pria kelahiran kota Palembang itu juga menyampaikan harapannya agar para kontingen dari SMP Kartika IV-9 Malang suatu saat bisa menjadi atlet Nasional. (hk/jkt49)







0 Komentar