DO'A BERKAH - PRESTASI BERTAMBAH

SMP Kartika IV-9 Malang - Mengawali semester genap di tahun pelajaran 2023-2024 SMP Kartika IV-9 Malang menggelar do'a bersama. Bertepatan dengan Jum'at Legi, 5 Januari 2024 seluruh warga sekolah yang beragama Islam mengikuti Munajat Miwiti Warsa di gedung 1 SMP Kartika IV-9. Adapun bagi warga sekolah yang beragama Kristen dan Katholik melaksanakan kebaktian di gedung 2 sekolah yang terletak di Jl. Narotama Barat no. 26. Tak hanya itu, untuk menyamakan frekuensi spiritual, bagi warga sekolah yang beragama Hindhu melaksanakan sembahyang di Pura Luhur Dwijawarsa - Malang.

Dalam kegiatan Munajat Miwiti Warsa, para pesertanya melafadzkan dzikir istighatsah dan sebanyak 30 orang melakukan khatmil qur'an, kegiatan ini didampingi oleh Bapak-Ibu Tim Bidang Dakwah Islam SMP Kartika IV-9 Malang. Bagi para peserta kebaktian melaksanakan ibadah yang dipandu oleh Pdt. Novan Widyantono, S.Pak., M.Pd, beliau sekaligus guru Pendidikan Agama Kristen di SMP Kartika IV-9 Malang. Di waktu yang sama, warga sekolah yang beragama Hindhu melaksanakan serangkaian ibadah yang diawali dengan ngaturaken banten di Utama Mandala, persembahyangan Tri Sandya, muspa bunga dan mentirta, serta ditutup dengan paramashanti.

Menurut Bapak Didik Ismanadi, S.Pd selaku kepala sekolah, kegiatan do'a bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga sekolah, serta memohon keselamatan dan keberkahan kepada Yang Maha Kuasa. Tak hanya itu, beliau juga menuturkan bahwa di hari yang baik (Jum'at Legi) do'a bersama ini juga ngiras - ngirus mendo'akan para pendiri dan keluarga besar SMP Kartika IV-9 Malang yang sudah wafat. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan meningkatkan intensitas kegiatan spiritual akan menjadi sarana bertambahnya prestasi SMP Kartika IV-9 Malang.

Apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah asal Kecamatan Wajak ini bukan tanpa alasan. Di pekan pertama bulan Januari 2024 sudah ada tiga prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMP Kartika IV-9 Malang. Adapun ketiga prestasi tersebut adalah :

  • Juara 1 M-KYORUGI Grup 148 pada kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur 2023 atas nama Shafa Bagus Pamungkas
  • Juara Favorit lomba cipta puisi Nasional Azka Media Utama 2023 atas nama Adika Puguh Setyawan
  • Peringkat 6 - Peraih Medali Perak Bidang Bahasa Inggris dalam olimpiade sains tingkat Nasional National Academic Olympiad (NACO) 2023 atas nama Beningnya Matahati

Sebagai bentuk apresiasi, Kepala Sekolah memberikan uang pembinaan kepada tiga siswa tersebut. Pemberian reward dilaksanakan setelah Upacara Bendera pada tanggal 8 Januari 2024. Hal ini bertujuan untuk memotivasi para peserta didik yang lain untuk juga bisa berprestasi. (hk)







0 Komentar